Doa Orang Tua, Part 2 : Motor Gede Gratis

minerva_sachs_megelli_250r_front_pic

Baca dulu : Doa Orang Tua, Part 1 : Sedekah Berbuah Pekerjaan

Tahun pertama di Balikpapan, saya bertemu dengan salah seorang sahabat yang kemudian mengajari saya lebih dalam tentang islam. Beliau mengajarkan saya tentang sedekah & tahajjud. Saya dilatih untuk istiqomah tahajjud, bahkan setiap jam 3 pagi saya ditelepon oleh beliau untuk memastikan apakah saya benar-benar bangun atau tidak. Soal sedekah, saya juga selalu diingatkan. Setiap awal bulan, beliau selalu mengingatkan untuk bersedekah minimal 10% dari gaji.

Awalnya saya masih belum terbiasa. Tapi saya terus belajar dan belajar. Sesekali di kantor saya juga mencari-cari video tausiah Ust Yusuf Mansur lewat Youtube. Waktu itu web VideoYusufMansur.com belum ada. Saya belum kepikiran bikin. Hehe.

Makin hari saya makin paham dengan islam. Saya mulai merasa bersalah jika tidak sholat. Lho, dulunya enggak? Iya, saya harus jujur, dulunya saya menjalankan sholat hanya karena disuruh orang tua. Tapi Alhamdulillah, selama di Balikpapan, saya diajari banyak hal tentang islam oleh sahabat saya. Proses perkenalan saya dengan sahabat saya ini pasti juga atas kehendak Allah. Dan saya yakin, lagi-lagi atas doa kedua orang tua saya. Ibu saya pernah bilang, selama saya merantau ke Balikpapan, beliau selalu khawatir. Beliau selalu berdoa agar saya dipertemukan dengan orang-orang yang dapat mengarahkan saya ke hal-hal positif, bukan sebaliknya.

Di kantor tempat saya bekerja, saya akrab dengan manager saya. Beliau adalah sosok pemimpin yang tenang, kalem dan dermawan. Di Balikpapan, beliau tinggal di rumah dinas, sendirian. Istri beliau tinggal di Salatiga, Jawa Tengah. Beliau rutin pulang ke Salatiga setiap Jum’at sore dan kembali ke Balikpapan minggu malam. Manager saya ini punya motor gede yang lumayan keren bagi anak muda seperti saya. Pertama kali melihat beliau bawa motor ini, saya langsung naksir dan sempat terucap di hati keinginan untuk memiliki motor seperti itu. Tapi ya hanya keinginan biasa, karena saya tau diri, motor itu mahal, susah belinya. He He. Waktu itu belum ada jurus sholawat dan sebagainya. Tapi waktu itu, saya sempat ngobrol dengan ibu ditelp dan cerita soal motor keren tsb. Saya minta didoakan, semoga suatu saat saya bisa make motor kaya gitu juga. Dan doa itu diaminkan oleh ibu saya.

Hari demi hari berlalu, saya perhatikan manager saya ini jarang sekali membawa motornya. Beliau lebih sering naik mobil dinas, walhasil, motor keren yang saya taksir tersebut nganggur di rumah. Dalam hati saya, “wah..sayang banget..motor keren gitu sampai nganggur..”.

Sampai suatu hari, beliau mengatakan akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Tiba-tiba saya dipanggil ke ruangan beliau. Saya pikir, akan ada tugas berat selama beliau tinggal ke Tanah Suci. Ternyata dugaan saya salah. Saya malah dititipi kunci motor lengkap dengan STNK nya. Beliau bilang, “Saya titip motor ya..Dipake aja gpp..”. Subhanallah. Padahal saya cuma ‘iseng’ pengen, ternyata Allah mendengar keinginan saya.

Setelah beliau kembali dari Tanah Suci, saya mendatangi beliau. “Ini pak kunci motor dan STNKnya. Udah saya cuci juga tadi.”

Beliau malah bilang, “He He. Udah, pake aja dulu. Saya g kepake kok. Ada mobil.”

Berkali-kali saya ingin mengembalikan, tapi selalu ditolak. Sampai sekitar 1 tahun saya ‘pinjem’ motor itu, akhirnya saya kembalikan saat beliau akan dipindahtugaskan ke Surabaya.

 

Kalo Pengen Apa-Apa, Ga Harus Pake Duit

Beberapa waktu yang lalu, Ust Yusuf Mansur menuliskan di twitter bahwa : “Kalo pengen apa-apa, g harus pake duit.”
Setelah membaca twit tersebut, saya langsung teringat kejadian yang saya alami di Balikpapan. Saya pengen motor gede, didoakan oleh orang tua saya, akhirnya malah dikasih pinjem selama kurang lebih 1 tahun. G pake duit. Modal saya paling nyuci dan ngisi bensin. Hehe.

Semoga ada hikmah yang bisa dipetik dari cerita saya ini. Kesimpulan : Kalo Pengen Apa-Apa, G Harus Pake Duit.

Sekian dulu, nanti disambung lagi ya..Makasih buat yang udah pada baca..

To be continued..


Total views : 1373 time(s)


Ingin berlangganan artikel islami? Klik di sini !

Article written by

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply

Current day month ye@r *